Apa itu MOISSANITE,SIMULANT DIAMOND,

Ok guys.. Topik kali ini saya akan membahas tentang Messionaite,
Apa seh yg dimaksud dg MOISSANITEitu..??


Moissanite  adalah nama yang diberikan untuk alami SILICON KARBIDA dan berbagai kristalnya polimorf. Ini memiliki formula kimia SiC dan merupakan mineral langka, ditemukan oleh ahli kimia Prancis Henry moissane pada tahun 1893. Silikon karbida berguna untuk aplikasi komersial dan industri karena sifat kekerasan, optik dan konduktivitas termalnya. Upaya mensintesis silikon karbida di laboratorium dimulai pada awal 1900-an.
Moissanite memiliki kekerasan 9.5skala mogh, 
Yg artinya Hampir mirip alias beda setengahnya dari kekerasan Berlian. 

SIMULANT 

Sebuah berlian tiruan , berlian imitasi atau tiruan berlian adalah obyek atau bahan dengan Gemological karakteristik mirip dengan sebuah berlian. Simulants berbeda dari Berlian sintesis, yang sebenarnya adalah berlian yang memiliki sifat material yang sama dengan berlian alami.Berlin yg disempurnakan juga terkadang sering dilakukan, ini biasanya berlian natural dg kondisi cacat, Dan lain sbagainya, Sebuah simulensi berlian bisa buatan, alami, atau dalam perbaikan intinya, Sementara sifat materialnya terlepas dari berlian, simulants memiliki karakteristik yang diinginkan-seperti dispersi dan kekerasanya yang menarik diri untuk ditiru. Ahli gemologi terlatih dengan peralatan yang sesuai dapat membedakan berlian alami dan sintetis dari semua simulator berlian, terutama dengan inspeksi visual.
Simulans berlian yang paling umum adalah Kaca, 
Bertimbal  tinggi (yaitu rhinestone ) dan  zirconia kubic(CZ), keduanya merupakan bahan buatan. Sejumlah bahan buatan lainnya, seperti strontium titanate dan rutilesintetis telah dikembangkan sejak pertengahan 1950-an, namun ini tidak lagi umum digunakan. Diperkenalkan pada akhir abad ke-20,moissanite produk lab yang dikembangkan telah mendapatkan popularitas sebagai alternatif berlian. Tingginya harga grade permata,serta signifikan keprihatinan etis dari pedagang berlian,  telah menciptakan permintaan besar untuk simulan berlian.
Karena dari aspek murah, tiruan pun secara kasat mata sangat mirip dg aslinya, kadang orang kita biasa menyebutnya dg Sircon,, 

Ok guys.. Demikian penjabaran dari moissanite dan juga simulant, 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGHITUNG HARGA BERLIAN BERDASARKAN RAPAPORT

8 cara mengetahui apakah berlian yg anda miliki asli atau palsu